Live Shopping Jadi Fitur Marketplace Favorit Seller, Apakah Efektif untuk Jualan?
- Pixabay
VIVATechno – Perubahan perilaku masyarakat pasca pandemi Covid 19 terasa mengalami perubahan, begitupun dengan cara berbelanja.
Dahulu Masyarakat lebih suka belanja dengan cara datang ke toko untuk melihat barang yang akan dibeli dan melakukan penawaran juga pembayaran secara langsung.
Berbeda dengan saat ini, sebagian Masyarakat cenderung lebih suka berbelanja online.
Salah satu tren yang tengah popular yakni live shopping−kegiatan berjualan dengan cara live streaming.
Calon pembeli bisa melakukan tanya jawab secara real time, dan menyaksikan penjual menjelaskan dan mendemonstrasikan produk.
Menurut survey Jakpat pada 2023, tercata 65 persen konsumen membeli produk setelah melihat live shopping karena merasa yakin.
Banyak penjual yang merasakan dampak positif dengan adanya live shopping karena adanya hasil pengingkatan jualan dan jangkauan audiens.