Duel Scooter Premium, PCX 160 dan NMAX Turbo Tawarkan Karakter Berbeda

NMAX Turbo Versus PCX 160 Roadsync
Sumber :
  • Kolase id.pinterest.com

VIVATechno – Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX Turbo hadir sebagai pilihan skutik premium dengan pendekatan desain dan karakter yang berbeda. Kedua skuter matik ini memiliki keunggulan masing-masing yang bisa menjadi pertimbangan konsumen.

Jebakan Batman iPad Jadul Bekas Satu Jutaan yang Wajib Dihindari Konsumen

Dari segi desain, PCX 160 mengusung gaya yang lebih mewah dengan bodi yang lebih lebar dan panjang. Yamaha NMAX Turbo tampil dengan desain yang lebih kompak dan sporty.

"Kalau kita lihat dari body sampingnya surprise banget sebab ternyata body dari PCX ini walaupun kayaknya gitu ya kayaknya tuh kayak enggak terlalu yang gede tapi ternyata ketika kita jajal keduanya fix ternyata body dari new PCX ini lebih panjang dibandingkan dengan NMAX," ungkap Iwan Banaran dalam video reviewnya.

Tablet Advan Neo VX Tawarkan Spesifikasi Gaming Mumpuni dengan Harga 1,3 Jutaan

PCX 160 unggul dalam hal kapasitas bagasi dengan volume 30 liter, lebih besar dibanding NMAX Turbo yang 26,5 liter. Tangki bahan bakar PCX juga lebih besar dengan kapasitas 8,1 liter berbanding 7,1 liter milik NMAX Turbo.

Dari sisi performa, kedua motor memiliki karakter berbeda. NMAX Turbo dengan teknologi VVA dan W-Shift unggul dalam akselerasi dan performa di tanjakan. Sementara PCX 160 memiliki karakter mesin yang lebih responsif di putaran bawah dengan mesin 157cc 4 katup.

Advan Tab V8 Bawa Spesifikasi Mengejutkan, Tablet Gaming 1,9 Juta dengan Helio G99

"Kalau sampean nanya akselerasi sih ini Turbo memang jago, apalagi tanjak-tanjakan ini jago banget ada W-shift itu enggak bohong benar-benar membantu banget," jelas Iwan.

Dalam hal kenyamanan berkendara, PCX 160 menawarkan posisi berkendara yang lebih nyaman untuk pengendara dengan tinggi badan di bawah 170 cm. NMAX Turbo lebih cocok untuk pengendara dengan postur lebih tinggi karena area setang yang lebih lebar.

Untuk konektivitas, kedua motor dilengkapi fitur koneksi ke smartphone. NMAX menggunakan Garmin untuk navigasi, sementara PCX menggunakan Google Maps yang dinilai lebih akurat untuk kondisi jalan terkini.

Dari sisi harga, PCX 160 dengan fitur lengkap dibanderol Rp41 jutaan. Sementara NMAX Turbo tersedia dalam beberapa varian, mulai dari Rp38-39 juta untuk varian standar hingga Rp43 jutaan untuk varian dengan TFT display.

Kedua skutik premium ini menawarkan keunggulan masing-masing. PCX 160 unggul dalam hal kapasitas bagasi dan desain mewah, sementara NMAX Turbo menonjol dari sisi performa dan fitur teknologi. Pemilihan antara keduanya kembali pada preferensi dan kebutuhan masing-masing konsumen.****