Toshiba Lifestyle Indonesia Hadirkan Program 365 Days of Worry Free, Bisa Ganti Unit yang Rusak Secara Gratis!

Toshiba Lifestyle luncurkan program 365 Days of Worry Free
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVATechnoToshiba Lifestyle Indonesia, salah satu merek elektronik terkemuka, meluncurkan program inovatif bernama "365 Days of Worry Free". 

Tren Peralatan Dapur Elektronik yang Ramah Lingkungan di 2025, Berikut Tips Memilihnya!

Program ini dirancang khusus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen dalam menggunakan produk-produk Toshiba.

Dengan program ini, konsumen yang membeli produk-produk home appliance Toshiba seperti rice cooker, air fryer, induction cooker, dan kipas angin yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia, berhak mendapatkan penggantian produk baru secara gratis jika terjadi kerusakan dalam jangka waktu satu tahun sejak pembelian. Program ini berlaku untuk pembelian sejak 1 Februari 2025.

Toshiba Microwave Grill MM-EG24P(BM), Kecanggihan Memasak dalam Genggaman untuk Setiap Hidangan

Toshiba Lifestyle luncurkan program 365 Days of Worry Free

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

“Ini merupakan apresiasi kami kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba. Jika ada kerusakan, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 365 hari,” ujar Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia, di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2025.

Afiliasi Shopee Mana yang Lebih Cuan? Keranjang Oren vs Kuning Beda Jauh

Proses klaim sangat mudah. Konsumen hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba di +62811401816 jika mengalami kerusakan pada produk. 

Tim servis Toshiba akan memberikan panduan dan melakukan pengecekan. Jika kerusakan terbukti disebabkan oleh faktor produksi, Toshiba akan mengganti produk dengan yang baru.

Selain itu, setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal invoice pembelian. 

Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, akan sepenuhnya ditanggung oleh Toshiba. 

Konsumen juga diimbau untuk menyimpan kemasan asli/karton box, invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.

“Dengan adanya program 365 Days of Worry Free, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Toshiba. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” ujar Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia.

Untuk lebih jelas, berikut cara mengajukan klaim penukaran produk baru Toshiba:

  1. Konsumen harus menghubungi Official Business WhatsApp Toshiba (0811401816) untuk melaporkan kerusakan produk dan proses penukarannya.
  2. Konsumen harus mengirimkan video yang menunjukkan masalah atau kerusakan produk melalui Official Business Whatsapp Toshiba.
  3. Penukaran unit baru berlaku apabila konsumen telah menerima pesan persetujuan dan nomor laporan dari Official Business WhatsApp Toshiba.
  4. Konsumen harus mengirimkan faktur pembelian dan kartu garansi.
  5. Setelah mendapatkan konfirmasi dari tim service, produk yang rusak harus dikirim menggunakan kotak asli dengan kemasan yang aman.
  6. Unit yang rusak harus dikirim ke titik drop Lion Parcel atau dapat dijemput jika jaringan Lion Parcel menyediakan layanan tersebut.
  7. Biaya pengiriman produk rusak ditanggung oleh Toshiba.
  8. Konsumen juga dapat mengirimkan melalui mitra Lion Parcel, membayar biaya pengiriman di muka, kemudian mengklaim biaya tersebut ke Toshiba.

Syarat dan ketentuan klaim sebagai berikut:

Toshiba Lifestyle luncurkan program 365 Days of Worry Free

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

  • Kerusakan pabrik dalam hal kualitas yang bisa disebabkan oleh penggunaan normal konsumen.
  • Konsumen tidak dapat melakukan proses klaim apabila kerusakan unit disebabkan oleh kelalaian penggunaan seperti jatuh, terendam air, atau kondisi tertentu lainnya setelah dilakukan pengecekan oleh tim service.
  • Tim service Toshiba berwenang untuk menentukan kerusakan pada produk setelah melakukan pengecekan lebih lanjut.

Dengan adanya program "365 Days of Worry Free", Toshiba semakin memantapkan posisinya sebagai merek elektronik yang terpercaya dan mengutamakan kepuasan pelanggan.