Tanggapan Manajeman Grab dan Gojek Soal Demo Ojol 20 Mei 2025

Gojek
Sumber :
  • Pinterest

VIVATechno – Hari ini ribuan pengemudi ojek online di berbagai kota di Indonesia menggelar aksi demonstrasi untuk menyuarakan sejumlah tuntutan kepada perusahaan aplikasi transportasi daring, terutama Grab dan Gojek.

Yamaha Fazzio vs Honda Stylo: Skutik Retro Modern yang Bikin Dilema, Pilih Gaya Tegas atau Manis?

Tuntutan utama mereka meliputi penurunan potongan komisi, penyesuaian tarif, serta kepastian status dan perlindungan sebagai pekerja.

Tanggapan Grab Indonesia

Murah Bukan Murahan! Ini Alasan Honda PCX 160 CBS Layak Jadi Pilihan

Grab Indonesia menyatakan bahwa mereka menghargai hak mitra pengemudi untuk menyuarakan pendapat dan aspirasinya, selama dilakukan dengan tertib dan damai.

Chief of Public Affairs Grab Indonesia, Tirza Munusamy, menyampaikan: "Grab Indonesia selalu menghargai hak Mitra Pengemudi untuk menyuarakan pendapat dan aspirasinya selama dilakukan dengan tertib, damai, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya. 

Spesifikasi Honda Scoopy 2025: Skutik Retro Idaman Kaum Hawa, Diakui Stylish dan Fungsional

Selain itu, Grab menegaskan bahwa mereka tidak memotong komisi mitra pengemudi lebih dari 20 persen. Mereka juga menjelaskan bahwa potongan tersebut diambil dari fee customer, bukan dari penghasilan mitra.

Grab juga menyediakan berbagai kanal komunikasi bagi mitra untuk mengemukakan pendapat dan masukan, termasuk melalui layanan GrabSupport dan kegiatan tatap muka dengan komunitas mitra pengemudi.

Halaman Selanjutnya
img_title