Servis Mahal hingga Sulit Cornering, Begini Pengalaman Setahun Pakai Vespa Sprint

Vespa Sprint 150S
Sumber :
  • Tangkap Layar Youtube Mang Okip

VIVATechnoVespa Sprint 150S memang memiliki desain yang khas dan memikat. Namun, di balik penampilannya yang menawan, skutik premium ini ternyata menyimpan beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan calon pembeli.

Dell Latitude 7210, Laptop Bisa Dilepas 6 Jutaan dengan Fitur SIM Card

HARGA DAN SPESIFIKASI

Untuk harga on the road (OTR) Jabodetabek, Vespa Sprint 150S keluaran 2023 dibanderol sekitar Rp50-60 juta.

Jebakan Batman iPad Jadul Bekas Satu Jutaan yang Wajib Dihindari Konsumen

"Gua beli ini yang tahun 2019 itu beli second sekitaran 45 (juta). Itu juga bervariasi ya, tergantung yang jual," ungkap pemilik channel YouTube Mang Okip.

Vespa Sprint 150S sudah dilengkapi beberapa fitur modern seperti lampu LED, sistem pengereman ABS di roda depan, dan immobilizer untuk keamanan.

Tablet Advan Neo VX Tawarkan Spesifikasi Gaming Mumpuni dengan Harga 1,3 Jutaan

KEUNGGULAN

 

Vespa Sprint 150S

Photo :
  • Tangkap Layar Youtube Mang Okip

 

Menurut reviewer, salah satu keunggulan utama Vespa Sprint adalah karakternya yang kuat. 

"Desainnya khas Vespa, itu kelebihannya. Kenapa Vespa itu banyak peminatnya, banyak yang beli, menurut gua itu desainnya. Dia tuh berkarakter," jelasnya.

Dari sisi performa, Sprint 150S mendapat pujian untuk akselerasinya yang responsif.

"Tarikannya ringan ya di kelas 150, bandingin Vario 150 itu tuh lebih agresif. Walaupun dia berat tapi untuk tarikan menurut gua mantap," tambahnya.

KEKURANGAN

Biaya perawatan menjadi salah satu kendala utama memiliki Vespa Sprint 150S.

"Servisnya mahal banget. Karena mungkin Vespa itu brand luar atau belum familiar di Indonesia, jadi untuk bengkelnya itu minim," ujarnya.

Masalah lain yang dikeluhkan adalah posisi berkendara yang kurang nyaman untuk orang Indonesia.

"Terlalu tinggi untuk orang Indonesia. Untuk pemakaian gua yang tinggi 170 masih jinjit masih jinjit banget," jelasnya.

Handling dan cornering juga menjadi catatan penting. Vespa Sprint dinilai lebih cocok untuk berkendara santai.

"Handlingnya itu ribet banget, enggak bisa speeding. Karena motornya posisinya seperti skuter, dari bannya kecil kayak setangnya terlalu tinggi banget," ungkapnya.

KESIMPULAN

Meski memiliki beberapa kekurangan, Vespa Sprint 150S tetap menawarkan pengalaman berkendara yang unik dengan karakternya yang khas.

"Yang mau beli ya beli aja, dicobain aja dulu. Kalau yang enggak mau beli juga harus dicobain," tutup reviewer dari channel Mang Okip tersebut.****