Rahasia Restorasi Honda Beat Karbu 2011 Merah Jadi Gokil Dengan Velg KTC
- id.pinterest.com
VIVATechno – Honda Beat Karbu 2011 menjadi salah satu motor legendaris yang banyak diminati oleh pecinta motor matic.
Restorasi dan modifikasi menjadi cara untuk mempertahankan performa sekaligus memberikan tampilan baru yang lebih segar pada motor ini.
Raviand Luis, seorang content creator, berbagi pengalaman dan tips merestorasi Honda Beat Karbu merah miliknya yang telah dimodifikasi selama beberapa bulan terakhir.
Motor yang awalnya standaran kini menjelma menjadi lebih stylish dengan berbagai perubahan pada part-part penting.
Modifikasi Eksterior yang Menawan
Rahasia Restorasi Honda Beat Karbu 2011
- id.pinterest.com
Perubahan signifikan terlihat pada warna motor yang direpaint menjadi merah Ferrari dengan sentuhan calic gold.
"Jadi warna motor ini itu gua repain warna merah Ferrari ya guys, anya Ferrari cuman gua timpa lagi pakai calic gold guys. Jadi kalau kalian lihat dari dekat nih sebenarnya tuh dia ada calic gold-nya tipis banget," jelas Raviand dalam video di kanal YouTube Refiandra Luis.
Pada bagian spion, digunakan spion TGP versi short yang lebih besar dari standar untuk meningkatkan pandangan saat berkendara.
Stiker simply fitment juga dipasang menggantikan stiker Honda original untuk memberikan identitas berbeda.
Upgrade Kaki-kaki Berkualitas
Performa motor makin meningkat dengan penggunaan velg KTC ARS ring 14 dengan lebar 185 untuk depan dan 215 untuk belakang.
Ban yang digunakan adalah Pirelli Diablo Rosso Sport ukuran 90/80 untuk depan dan 100/80 untuk belakang.
Shock depan diganti dengan DBS warna titanium, sementara shock belakang menggunakan KTC Razor 300 mili yang sebenarnya diperuntukkan untuk Yamaha Mio.
Kaliper rem juga diupgrade menggunakan Nissin 2 pot berwarna merah.
Peningkatan Sistem Pencahayaan
Sistem pencahayaan tidak luput dari perhatian. Lampu depan menggunakan Reiten H6 tanpa kipas 20 volt, sedangkan untuk lampu sein menggunakan LED N.
Penting untuk dicatat bahwa modifikasi sistem pencahayaan pada Beat Karbu membutuhkan penambahan anti error atau dioda agar indikator dan lampu sein dapat menyala dengan baik.
Detail Baut dan Aksesoris
Hal menarik dari restorasi ini adalah penggunaan baut stainless Hang Thailand pada berbagai bagian motor, mulai dari tabung master rem, bracket, hingga bagian CVT.
Perhatian pada detail ini memberikan tampilan yang lebih rapi dan premium.
Knalpot juga diganti dengan Sukiga full stainless untuk memberikan tampilan yang lebih clean.
Bagian CVT direpaint dengan warna gold untuk menambah estetika.
Upgrade Sistem Elektronik
Dari sisi elektronik, CDI standar diganti dengan CDI GMAX untuk memberikan kelistrikan yang lebih stabil meski mesin masih dalam kondisi standar.
Speedometer juga dimodifikasi dengan custom di Gear Second dengan nama "Simply Fitment" berwarna merah.
Restorasi Honda Beat Karbu tidak harus dilakukan sekaligus. Pemilik bisa melakukannya secara bertahap sesuai dengan budget dan prioritas.
Raviand sendiri mengaku bahwa motornya masih dalam tahap 90% penyelesaian dan akan ada update lanjutan di kemudian hari.****