Motor Satria FU Lemot? Ganti 3 Part Ini Dijamin Tarikan Langsung Enteng!

Cara Motor Satria FU Kencang
Sumber :
  • id.pinterest.com

VIVATechno – Memiliki motor Satria FU yang tarikannya masih terasa berat dan kurang responsif?

Cara Cek Isi Freon AC dengan Mudah, Cukup Lihat Bagian Ini!

Jangan khawatir, ada solusi mudah untuk mengatasi masalah ini. Modifikasi Satria FU tidak harus menguras kantong dalam-dalam.

Dengan mengganti tiga komponen utama saja, motor Satria FU Anda bisa langsung terasa lebih enteng dan kencang.

AC Kamu Boros Listrik? Ini 5 Penyebab Utama yang Jarang Disadari Orang

Modifikasi ini sangat cocok untuk pemula yang ingin merasakan performa motor yang lebih baik tanpa harus melakukan perubahan besar-besaran pada mesin motor.

 

Tiga Part Wajib untuk Modifikasi Satria FU

Pakai AC Tapi Mau Hemat Listrik? Trik Jitu Ini Bikin Tagihan Turun Drastis

 

1. Leher Knalpot - Upgrade Pertama yang Wajib

 

Komponen pertama yang harus diganti adalah leher knalpot. Leher knalpot standar Satria FU memiliki diameter yang cukup kecil sehingga membatasi aliran gas buang.

Dengan mengganti leher knalpot menggunakan diameter yang lebih besar, aliran gas buang menjadi lebih lancar dan tarikan motor terasa lebih enteng.

 

Leher knalpot aftermarket biasanya sudah tersedia dengan diameter yang lebih optimal.

Bahkan jika Anda menggunakan knalpot racing, leher knalpot yang disediakan sudah memiliki ukuran yang tepat untuk meningkatkan performa.

 

2. CDI BRT - Jantung Pengapian yang Powerful

 

Part kedua yang sangat penting adalah CDI (Capacitor Discharge Ignition).

CDI BRT menjadi pilihan terbaik karena memberikan pengapian yang lebih kuat dan presisi.

CDI BRT sangat membantu dalam meningkatkan performa motor karena pengapian yang lebih optimal.

 

"CDI BRT itu wajib banget guys, karena pengapiannya lebih kuat jadi limited paling atas bisa tercapai" tutur reviewer dari konten kreator di kanal YouTube AGUZ MOTO VLOG.

Dengan CDI yang lebih baik, motor akan terasa lebih responsif dan tenaga yang dihasilkan menjadi maksimal.

 

3. Karburator PE28 - Suplai Bahan Bakar Optimal

 

Komponen ketiga yang wajib diganti adalah karburator. Menggunakan karburator PE28 akan memberikan suplai bahan bakar yang lebih optimal ke mesin.

Karburator PE28 KW tersedia dengan harga sekitar Rp 350.000, sangat terjangkau untuk upgrade yang memberikan dampak signifikan.

 

Karburator yang lebih besar memungkinkan campuran udara dan bahan bakar yang lebih baik masuk ke ruang pembakaran.

Hal ini akan meningkatkan tenaga dan membuat tarikan motor menjadi lebih halus.

 

Upgrade Tambahan untuk Performa Maksimal

 

Jika budget memungkinkan, beberapa komponen tambahan yang bisa diupgrade:

 

  • Gas spontan untuk responsivitas yang lebih baik
  • Kampas kopling TDR untuk perpindahan gigi yang lebih halus
  • Per kopling racing untuk akselerasi yang lebih nendang
  • Plat kopling Suzuki TS untuk daya cengkram optimal

 

 

 

Dengan tiga upgrade sederhana ini, Satria FU Anda akan memiliki tarikan yang jauh lebih enteng dan responsif.

Tidak perlu modifikasi besar-besaran untuk merasakan performa yang memuaskan.****