Samsung Galaxy Tab A11 Plus Review Dimensity 7300 RAM 6 GB

Samsung Galaxy Tab A11 Plus
Sumber :
  • YouTube

VIVATechno – Kalau punya uang 3 jutaan dan bingung mau beli apartemen dulu atau mobil dulu gak usah bingung. Karena itu kurangnya banyak. Mending beliin tablet pusingnya hilang. Tapi bukan tablet obat. Samsung Galaxy Tab A11 Plus harganya lumayan menarik gak sampai 3 juta.

Beli Tablet Dapat Stylus Gratis? Cek Daftar Rekomendasi Terbarunya!

Jualannya seperti biasa Samsung jualan software 7 tahun. Tapi apakah cuma jualan software? Harusnya enggak karena upgrade lumayan.

Box Tipis Gak Ada Charger

iPad Mini A17 Pro vs Huawei MatePad Mini: Siapa Raja Tablet Ringkas 2026?

Seperti biasa box Samsung tipis. Saya yakin dia gak dapat charger. Cuma Samsung Indonesia sebenarnya baik. Kalau perhatiin di Samsung Indonesia kayak seri A seperti A07, A17 biasanya dipaketin sama charger.

Sebenarnya dari Samsung region gak ada tapi Samsung Indonesia mencoba ngasih charger. Mungkin karena Mas Didi sering nyindir gak ada charger jadi Samsung Indonesia kasih charger aja. A11 Plus gak ada charger cuma ada kabel dan buku panduan.

5 Tablet Berfitur AI Lokal Terbaik Agustus 2026: Pengganti Laptop Cerdas

Desain Entry Level Tipical

 

Samsung Galaxy Tab A11 Plus

Photo :
  • Samsung Galaxy Tab A11 Plus

Jadi unboxing Samsung paling menyenangkan dari sisi kerjaan karena cepat. Udah gak ada charger tablet aja. Tapi tablet lumayan cakep. Kalau dari belakang tipikal tablet entry level dengan warna silver kayak gini.

Kamera satu aja kecil gak terlalu mencolok kayak punya Oppo kemarin yang gede banget. Walaupun kecil tapi resolusi gede 8 megapixel. Untuk kamera depan 5 megapixel. Terus di samping kanan seperti biasa ada tombol power, volume up and down, mikrofon, speaker 1, 2.

Di sini masih ada micro SD kalau ngerasa storage kurang. Karena yang jelas kayaknya bakal kurang karena storage cuma 128 GB tapi RAM lebih gede dibanding punya Oppo kemarin yang harga mirip-mirip. Ini RAM 6 GB.

Dimensity 7300 AnTuTu 842ribu

Langsung terlihat kotor karena tangan cepat banget basah. Tapi coba lihat karena gak ada notch kayak punya Oppo kemarin jadi langsung kelihatan. Sebagai perbandingan karena harga sama di 2,99 juta ini punya Oppo.

Score benchmark jadi Samsung di seri apapun seri kecil sekarang juga ada security dengan Samsung Knox. Itu yang susah dilawan dari Samsung: ekosistem, security, sama software kalau untuk Android.

Halaman Selanjutnya
img_title