Kampus Jaman Now Pakai Omnichannel! Ribuan Mahasiswa Langsung Terhubung dalam Satu Dashboard

- Istimewa
VIVATechno – Perguruan tinggi kini harus beradaptasi dengan era digital untuk mengelola komunikasi yang efektif.
Salah satu kampus di Jawa Timur berhasil menerapkan teknologi omnichannel untuk menghubungkan ribuan mahasiswa, dosen, dan staf dalam satu platform terintegrasi.
Solusi omnichannel dari OCA Indonesia memungkinkan pengelolaan berbagai saluran komunikasi seperti WhatsApp, media sosial, dan email dalam satu dashboard.
Teknologi omnichannel ini dilengkapi chatbot pintar yang mampu menjawab pertanyaan civitas akademika secara otomatis.
Adopsi omnichannel kampus menjadi kebutuhan mendesak di era hyperconnected seperti sekarang ini.
Teknologi Omnichannel Mengintegrasikan Semua Saluran Komunikasi

Teknologi Omnichannel Canggih
- Istimewa
Teknologi omnichannel memungkinkan civitas akademika mengelola komunikasi melalui berbagai platform dalam satu tempat.
Sistem omnichannel ini mengintegrasikan WhatsApp, media sosial, email, dan platform lainnya secara seamless.
Chatbot OCA hadir sebagai fitur unggulan dalam sistem omnichannel untuk menjawab pertanyaan umum secara real-time.
Informasi seputar jadwal, administrasi, dan akademik dapat diakses melalui omnichannel dalam hitungan detik tanpa menunggu respons manual.
Expert Opinion tentang Kebutuhan Omnichannel di Kampus
Dr. Syahputra, Direktur Marketing Bandung Techno Park, menyatakan omnichannel OCA merupakan adopsi digital kekinian untuk pendidikan tinggi.
"Dengan jumlah civitas tidak sedikit, yakni dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik, saya kira saluran komunikasi harus terus diperkuat," katanya.
Moses Dimas Ahimsa, CEO Wordwise by Lunar Interactive, menilai omnichannel memberikan sumber daya tambahan terutama untuk layanan purna jual pendidikan.
Fleksibilitas API omnichannel memungkinkan integrasi mudah dengan platform LMS existing.
Skalabilitas dan Personalisasi Teknologi Omnichannel
Teknologi omnichannel OCA terbukti unggul dengan fleksibilitas dan personalisasi tinggi.
Tidak hanya untuk institusi pendidikan, omnichannel juga dapat diterapkan di sektor bisnis dan pemerintahan dengan skalabilitas optimal.
Transformasi digital melalui omnichannel membuka masa depan komunikasi kampus yang lebih adaptif, responsif, dan relevan.****